Jumat, Januari 18, 2019

Mengingat Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ini merupakan Peraturan yang baru sebagai pengganti Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, maka Panitia penyelenggara berusaha mengkoordinir Narasumber dari LPSE Provinsi Sumatera Utara yaitu Bapak James Hutajulu dan Bapak Imam Muttaqin Hasibuan.

Kegiatan Rapat Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tahun 2018 dengan tema “Penerapan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Menuju Persaingan Usaha Yang Sehat Untuk Sumatera Utara Bermatabat” dilaksanakan di Hotel Sibayak Berastagi.

 

FOTO-FOTO KEGIATAN

Dokmentasi Pelaksanaan Kegiatan

Dokmentasi Pelaksanaan Kegiatan

 

Materi yang disampaikan pada Sosialisasi dan Bimingan Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tahun 2018 ini adalah Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara umum dan pemahaman tentang Aplikasi SPSE versi 4.3 secara khusus (praktek).

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Pemerintah dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik. Dengan dilaksanakannya Sosialisasi dan Bimbingan Teknis ini diharapkan proses pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan menggunakan Aplikasi SPSE versi 4.3 Pemerintah menjadi Efisien, Efektif, Transparan, Terbuka, Bersaing, Adil/Tidak Diskriminatif serta Akuntabel.

Dengan diterbitkannya Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah maka sistem aplikasi versi 3 tidak dipergunakan lagi dan mulai bulan januari tahun 2019 aplikasi SPSE menggunakan versi 4.3.

Dokumentasi Pembukaan Acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis LPSE